Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh dengan Stimuno Anak 2 Tahun

Stimuno Original Sirup 100 mL harga terbaik 40533

Saat si kecil mencapai umur 2 tahun, volume otaknya akan mencapai 80% volume otak ketika dewasa. Namun, volume otak itu akan terpengaruh oleh stimulasi dari luar. Inilah umur yang disebut oleh banyak pakar sebagai masa emas pertumbuhan otak. Otak si kecil akan menyerap begitu banyak hal, mengolahnya, menyimpan datanya, dan mengaplikasikannya di kemudian hari. Sebab, pemberian stimulasi yang baik akan merangsang perkembangan otak si kecil. Salah satu hal yang Anda bisa lakukan ialah dengan mengajaknya bermain. Berikut ini merupakan hal yang bisa Anda coba untuk merangsang Anak Anda dengan Stimuno Anak.

Stimulasi perkembangan kognitif 

Perkembangan kognitif bertujuan untuk kemampuan yang dipunyai sama buah hati Anda agar pahami sesuatu. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menstimulasi perkembangan kognitif si kecil, salah satunya melalui alat bantu atau mainan seperti balok susun, flashcard, atau bahkan menyusun puzzle. Alangkah baiknya Anda harus perhatikan cara bermainnya, ya, jangan sampai berikan stimulasi yag berlebihan saat bermain. Pada gilirannya, biarkan anak bermain sesuka hati meniru khayalannya.

Stimulasi perkembangan motorik

Pada umur 2 tahun, sebaiknya Anda berikan area bermain yang luas dan aman bagi si . Sebisa mungkin berikan waktu sebanyak-banyaknya bagi si kecil untuk bergerak, Sebab hal ini akan berguna bagi perkembangan motorik kasarnya. Si Kecil bisa diajak menendang bola, melempar benda, serta biarkan si kecil aktif berlari untuk menangkap benda. Banyak bergerak dan bereksplorasi membuat Anak Anda lebih banyak mengenal hal-hal disekitarnya Sementara untuk motorik halusnya, Anda perlu memberikan kesempatan pada si kecil untuk mengatur berbagai macam benda. Hal ini akan buat si kecil kenal berbagai tekstur, rasa serta warna. Misalnya, mengenal kain yang teksturnya lembut serta pasir yang bertekstur kasar. Stimulasi ini akan membantu perkembangan untuk seluruh inderanya.

Stimulasi perkembangan sosial-emosional

Kebanyakan orang tua lebih meperkahatiakan tumbuh kembang kognitif pada anak, untuk ini ada yang dilupakam perkembangan yang penting lainnya seperti sosial-emosional. Pada umur 2 tahun, si kecil semestinya sudah mulai belajar untuk mengatur emosinya. Apabila Anda bisa melakukan stimulasi yang baik, karena perkembangan emosional si  akan baik pula. Hal yang bisa Anda lakukan antara lain : sering kali memeluk si kecil, mengajaknya mengobrol, membacakan cerita dengan pesan sopan santun, role-play bersama anak, serta bernyanyi bersama dengan buah hati. Usahakan supaya Anda selalu konsentrasi ketika melakukan stimulasi menggunakan eye-contact yang baik supaya lebih mengenal bahwa dirinya ialah prioritas.

Dosis Stimuno Anak Yang Tepat

Stimuno Anak dapat dikonsumsi anak-anak yang umurnya lebih dari 1 tahun. Dosis stimuno anak varian sirop ini 5 ml setara dengan 1 sendok makan, bila dikonsumsi dapat diminum 1 sampai 3 kali sehari, langkah ini juga dapat kamu lakukan sesuai dengan resep dokter.

Cara Konsumsi Stimuno Anak Yang Sesuai

Bagi orang orang tua wajib membaca informasi yang ada di dalam label kemasan Stimuno Anak dan bisa mengkiuti resep dari dokter. Kemudian, simpanlah Stimuno sirop anak ini pada suhu ruangan. Jangan lupa untuk menutup tutup Stimuno Anak setelah konsumsi obat tersebut. Lalu hindari Stimuno Anak varian sirop dari paparan cahaya simar matahari secara langsung dan harus di jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Kontraindikasi dan Peringatan Stimuno Anak yang Wajib Orang Tua Tahu

Meniran hijau ataupun Phyllanthus niruri kandungannya di dalam Stimuno anak ini juga terstandarisasi serta melewati berbagai macam proses. Sampai saat ini belum ada yang mengatakan reaksi dari stimuno anak dari bahan-bahan atau obat yang tidak semestinya.

Kemudian hindari konsumsi Stimuno Anak jika mempunyai riwayat alergi dengan meniran hijau dan juga kandungan yang ada di dalam obat ini. Untuk penerapan obat ini juga tidak direkomendasikan apabila anak Anda menderita penyakit autoimun. Kemudian bila Anda ragu atau anak memiliki kondisi kesehatan tertentu, terutama dulu lakukan konsultasi dengan dokter sebelum konsumsi obat. Tidah hanya itu, jika anak mengalami reaksi alergi obat setelah konsumsi Stimuno Anak varian sirop, maka dari itu Anda harus membawa anak Anda uuntuk temui dokter dan hentikan penggunaannya.

Efek Samping dari Stimuno Anak

Sampai saat ini, penelitian sudah mengatakan pada konsumen belum ada efek samping dari Stimuno Anak saat mengkonsumsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *