Rekomendasi Sabun Muka untuk Jerawat yang Bisa Dipakai Pria Maupun Wanita

Jerawat adalah masalah kulit yang menyerang pria maupun wanita, dimulai sejak masa pubertas hingga dewasa. Jerawat disebabkan karena penyumbatan sebum, kotoran, dan infeksi bakteri. Salah satu faktor terbesar kulit berjerawat adalah kulit berminyak.

Sebagian besar pria memiliki tipe kulit yang berminyak, sehingga hampir semua sabun muka pria diformulasikan untuk mengontrol minyak berlebih. Namun, ada juga sabun muka untuk jerawat yang bisa digunakan pria maupun wanita. 

6 sabun muka untuk jerawat terbaik di apotek

Untuk memilih sabun pembersih wajah khusus kulit berjerawat, pilihlah yang mengandung formula anti-acne. Sebisa mungkin hindari sabun cuci muka yang mengandung bahan iritan seperti paraben.

Jika Anda menyukai pembersih wajah dengan scrub, pilihlah sabun dengan scrub yang halus dan berukuran mikro agar tidak mengiritasi kulit wajah. 

Berikut ini rekomendasi sabun muka untuk jerawat dan bekas jerawat untuk pria dan wanita yang bisa dibeli di apotek.

  1. Metal Fortis Acne Clean Transparent Soap

Metal Fortis Acne Clean Transparent Soap mengandung kombinasi triclosan dan trilokarbon yang efektif membasmi bakteri penyebab jerawat. Keduanya bekerja dengan membersihkan pori-pori hingga ke lapisan terdalam, sehingga permasalahan seperti kulit berminyak, komedo, dan jerawat bisa teratasi.

Diperkaya dengan kandungan minyak kelapa dan vitamin E yang memberi kelembaban pada kulit. Vitamin E pada sabun ini telah melalui dua kali proses penyulingan, sehingga khasiatnya akan langsung terasa.  

  1. Erha Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus

Erha Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) berkhasiat untuk mengontrol minyak berlebih sekaligus eksfoliasi sel kulit mati. Produk ini mengandung bahan aktif asam salisilat dan sulfur yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat serta mengeringkan jerawat dengan cepat. 

Karena berkhasiat sebagai eksfoliator, bekas jerawat membandel juga bisa hilang jika menggunakan Erha Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus secara rutin. Tak perlu khawatir kulit iritasi, karena scurb pada sabun sangat lembut. 

  1. Sebamed Clear Face Gentle Scrub

Sebamed Clear Face Gentle Scrub merupakan salah satu pembersih wajah dengan sedikit bahan aktif sehingga cocok digunakan untuk kulit sensitif dan berjerawat. 

Sabun cuci muka ini memiliki gentle scrub yang mampu membersihkan pori-pori sampai ke dalam dari lemak, minyak, dan sisa kotoran. Teknologi gentle micro-peeling yang berkhasiat sebagai eksfoliator sekaligus memperbaiki tekstur kulit.

  1. JF Acne Protect Facial Foam

JF Acne Protect Facial Foam memiliki kandungan Bio-Sulfur aktif yang berkhasiat membunuh penyebab jerawat sekaligus mengeringkan jerawat. Sabun cuci muka ini juga diperkaya dengan jojoba dan vitamin E sebagai pelembab sehingga JF Acne Protect Facial Foam bisa digunakan sehari-hari. 

  1. Azarine Acne Gentle Cleansing Foam

Azarine merupakan produk keluaran khas lokal tebaru. Untuk membantu mengatasi permasalahan kulit berjerawat pada remaja Indonesia, Azarine mengeluarkan Acne Gentle Cleansing Foam. 

Pembersih wajah ini mengandung anti-iritan portulaca, madu, dan asam salisilat untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, dan ekstrak lemon untuk mengecilkan pori sekaligus mencerahkan bekas jerawat.

  1. Verile Acne Care Facial Wash

Verile Acne Care Facial Wash merupakan sabun cuci muka bersertifikat halal yang berfungsi merawat acne-prone skin dengan mengurangi bakteri penyebab jerawat dan produksi minyak berlebih.

Pembersih muka ini mengandung minyak tea tree dan triklosan untuk membunuh bakteri dan mengatasi peradangan akibat jerawat, juga diperkaya dengan vitamin E untuk menjaga kelembaban alami kulit. Selain itu, pembersih wajah ini juga dapat mengecilkan pori-pori.

Itu tadi 6 rekomendasi sabun muka untuk jerawat di apotek yang bisa digunakan oleh laki-laki maupun perempuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *