Memilih Stroller Bayi Terbaik, Perhatikan Hal-hal Ini

Stroller bayi memiliki fungsi utama untuk mendudukkan bayi agar Anda bisa membawa bayi bepergian dan beraktivitas. Tapi terkadang, ketika Anda gagal memilih stroller bayi terbaik, bisa-bisa stroller tersebut justru malah menjadi penghambat Anda dan bayi dalam beraktivitas. 

Perlu diketahui bahwa ada lebih dari satu jenis stroller bayi yang dijual di pasaran. Anda perlu menyesuaikan jenis stroller yang akan dipilih dengan kebutuhan serta kenyamanan bayi Anda. 

stroller bayi

Fitur yang ada pada stroller bayi terbaik

Setiap jenis stroller dilengkapi dengan fitur yang berbeda-beda. Dalam memilih stroller bayi, Anda harus mempertimbangkan fitur-fitur utama sebagai berikut: 

  • Dilengkapi pengaman

Keselamatan bayi Anda adalah yang nomor satu. Pastikan stroller bayi yang Anda pilih dilengkapi dengan pengaman seperti seat belt di kursi mobil. Pengaman ini penting untuk memastikan bayi tetap berada pada kursi stroller selama dibawa. 

Tanpa pengaman, bayi akan jadi lebih mudah bergerak di dalam stroller. Ini secara tidak langsung akan meningkatkan risiko bayi terjatuh dari stroller, khususnya ketika stroller secara tidak sengaja bertabrakan dengan benda tertentu. 

  • Kanopi

Kanopi adalah salah satu fitur utama pada segala jenis stroller bayi terbaik. Kanopi ini penting karena berfungsi sebagai penutup atau pelindung bayi dari sinar matahari. 

Bayi tidak dianjurkan untuk terkena sinar matahari secara berlebihan. Selain itu, karena beberapa stroller bayi memposisikan bayi dalam posisi telentang, maka bayi akan langsung menghadap langit jika stroller tidak dilengkapi dengan kanopi. Ini berbahaya bagi mata bayi, khususnya jika matahari sedang bersinar sangat terang.

  • Tempat penyimpanan

Sebaiknya, ketika memilih stroller, carilah stroller yang bukan hanya terdiri atas kursi bayi, tetapi juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang luas. Bayi memiliki banyak kebutuhan, sehingga sebagai orang tua Anda harus selalu membawa berbagai kebutuhan bayi dalam jumlah banyak.

Tanpa adanya tempat penyimpanan, Anda terpaksa menyimpan barang-barang kebutuhan bayi di tas lain secara terpisah. Ini akan memberatkan Anda, membuat Anda jadi menenteng lebih banyak bawaan. Agar lebih mudah, pilihlah stroller bayi terbaik yang sudah dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang besar. 

  • Mudah dibersihkan

Stroller bayi harus dibersihkan setelah beberapa kali pemakaian. Carilah stroller yang mudah dilepas dan dipasang agar Anda bisa membersihkannya secara berkala. Jika bahan stroller terbuat dari kain, pastikan kain tersebut adalah kain yang bisa dicuci dan diganti.

Ini adalah aspek yang penting, karena kebersihan stroller akan mempengaruhi kesehatan bayi Anda. Jangan sampai, stroller bayi Anda terlalu sulit untuk dibersihkan sehingga berisiko menjadi sarang debu, kotoran, dan bakteri yang berbahaya bagi bayi. 

  • Tahan lama

Aspek terakhir dan tak kalah penting untuk diperhatikan adalah daya tahan. Stroller bayi terbaik memiliki daya tahan yang kuat, sehingga mampu digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

Carilah stroller yang kokoh dan ukurannya bisa disesuaikan. Sehingga, tempat duduk pada stroller bisa diduduki oleh bayi Anda sejak masih kecil hingga sudah berusia sedikit lebih besar. 

Semakin baik suatu stroller, tentu harganya akan semakin mahal. Meski begitu, kualitasnya lebih terjamin sehingga aman untuk bayi Anda. Jangan terburu-buru memilih stroller tanpa melakukan pertimbangan yang matang. Ingatlah bahwa stroller bayi terbaik adalah stroller yang bisa memenuhi segala kebutuhan serta kenyamanan Anda dan bayi Anda secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *