Cara Memperoleh Vitamin: dari Makanan Hingga Multivitamin Damuvit

Saat ini banyak merk multivitamin yang dijual di pasaran. Salah satunya adalah Damuvit. Manfaat Damuvit adalah untuk mengatasi kekurangan vitamin B kompleks dan vitamin C, serta untuk menjaga daya tahan tubuh.

Pasalnya, kekurangan vitamin dapat menurunkan kondisi kesehatan, bahkan memicu kerusakan tubuh tertentu. 

Setiap vitamin sebaiknya dimiliki oleh tubuh dengan kandungan yang cukup.  

Vitamin yang diperlukan oleh tubuh dapat diperoleh dengan cara alami dan praktis lewat konsumsi vitamin buatan seperti Damuvit. Yuk, simak penjelasannya berikut ini: 

Melalui Makanan 

Sebagaimana diketahui, berbagai makanan memiliki kandungan vitamin yang diperlukan tubuh. Misalnya beberapa sayuran, seperti wortel, bayam, brokoli, kubis, hingga labu memiliki kandungan vitamin A. Jenis makanan lain yang juga mengandung vitamin ini yaitu telur, keju, susu, minyak ikan kod, ataupun buah melon.

Kemudian, ada juga beberapa makanan bergizi yang mengandung vitamin B adalah asparagus, kentang, gandum, telur, kubis, jeruk, dan coklat. 

Lalu, kalau Anda ingin mendapat Vitamin C agar meningkatkan kekebalan tubuh, maka dapat mengonsumsi sumber makanan yang mengandung vitamin C tinggi di antaranya buah kiwi, buah jeruk, pepaya, dan stroberi.

Vitamin D yang memiliki fungsi meningkatkan fungsi sistem imun dalam tubuh, bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi telur, hati sapi, ikan, dan jamur.

Sementara untuk Vitamin E dalam memelihara kesehatan mata, terdapat pada kacang-kacangan seperti kacang almond, telur, minyak sayur, buah alpukat, dan susu.

Selain itu, ada juga makanan-makan dengan kandungan Vitamin K seperti buah kiwi, buah alpukat, hingga sayuran hijau seperti seledri. Vitamin K bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dan meningkatkan proses pembekuan darah ketika dibutuhkan. Fungsi lainnya adalah mendukung kesehatan tulang. Nutrisi ini dapat diperoleh dari 

Sinar Matahari

Anda tentu sudah tahu kalau vitamin yang diperlukan tubuh dapat kita peroleh dari sinar matahari. Tapi, ini hanya vitamin tertentu saja, yaitu vitamin D.

Kebiasaan menjemur tubuh di pagi hari adalah cara alami mendapatkan vitamin D. Saat tubuh menyerap sinar matahari, dengan sendirinya vitamin D akan terbentuk.

Sebagai catatan, sinar matahari yang baik adalah pada pagi hari yaitu sebelum jam 10 pagi. Tidak perlu berlama-lama, kamu cukup berjemur sekitar 10 sampai 15 menit saja setiap harinya.

Minum Suplemen Tambahan 

Selain dengan cara alami, Anda juga bisa memperoleh vitamin melalui cara praktis yaitu suplemen tambahan yang dikonsumsi secara khusus, seperti obat. 

Suplemen yang berupa vitamin, dapat mengandung satu jenis vitamin saja ataupun dikombinasikan dengan vitamin lainnya. 

Damuvit adalah multivitamin yang disajikan dalam bentuk kaplet salut selaput. Tujuannya agar menutupi bau kurang nyaman yang ditimbulkan oleh kandungan zat aktif di dalamnya. 

Damuvit mengandung vitamin B kompleks dan vitamin C, nicotinamide, kalsium pantotenat, serta asam folat. Kombinasi kandungan yang terdapat dalam Damuvit dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks dan vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Vitamin ini diproduksi secara mekanik, dengan mengolah nutrisi organik dari makanan dan buah-buahan. Bentuk akhirnya dapat berupa tablet, pil, kapsul, cairan, atau tablet yang bisa dilarutkan dalam air.

Untuk mengonsumsi vitamin tambahan ini tidak bisa sembarangan. Ada dosis tertentu yang ditentukan, biasanya tertera pada kemasan. Kamu harus mengikuti anjuran tersebut.

Jadi, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhanmu dan lengkapi nutrisi harian tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *